Jumat, 17 Februari 2012

Apa itu bakat dan hobi?

Bakat adalah kemampuan yang ada pada diri kita, dan hobi adalah kegemaran dalam kehidupan sehari-hari. Setiap manusia memiliki perbedaan satu sama lain. Termasuk bakat dan hobi. Apa bakat dan hobi kamu?
Pertanyaan itu yang mungkin membuat kita sulit untuk menjawab. Terkadang kita hanya menjawab asal tanpa memikirkan terlebih dahulu. Cobalah untuk menjawab dengan jujur sehingga orang akan percaya dengan kita.

Kalian tahu bakat dan hobi ku? Mari kita bertukar cerita sebagai pembelajaran.
Pertama, bakat ku yaitu menggambar, walaupun gambarku tidak sebagus yang kamu kira. Tetapi menggambar adalah bagian dari hidupku. Kenapa?
1. Menggambar membuat otak menjadi fresh.
2. Meluapkan emosi kita melalui apa yang akan kita gambar.
3. Menerapkan kreativitas kita.
4. Melatih keterampilan tangan dalam menggambar.

Saya tidak tahu asal mula saya menyukai menggambar, yang jelas waktu saya masih TK. Saya mengikuti lomba menggambar di TK saya. Waktu itu saya sangat suka menggambar pemandangan daripada menggambar objek. Sejak saat itu saya menyukai menggambar sampai sekarang. Bahkan saya bercita-cita kepingin menjadi designer terkenal dalam bidang apapun.
Di sini saya akan menampilkan hasil dari gambar saya, mohon maaf jika gambar saya kurang berkenan di mata anda.

1. Gambar yang ini saya mengambil salah satu tokoh manga dalam komik. Dan saya mecoba mencontohkan gambar tsb.
 


















 2. Gambar ini saya lebih menfokuskan gambar manga-nya daripada menggambar objek untuk menghiasi gambar tsb. Yang ini saya menggunakan imajinasi saya.

 3. Gambar ini asli dari pikiran dan imaninasi saya. Yang arti dari gambar ini yaitu "Saya yakin untuk bisa terbang setinggi langit untuk meraih impian saya".


















 4. Latar dari gambar ini adalah pemandangan langit.
























Inilah hasil dari bakatku, walaupun masih pemula tapi saya yakin. Jika kita berusaha pasti kita dapat mewujudkannya. ^ ^

Kedua, hobi. Hobi ku adalah photography,mendengarkan musik dan membaca. Anda jangan berpikir kalau saya kutu buku akibat dari hobi saya yang membaca. Maksud dari hobi membaca yaitu membaca komik, novel, dan artikel yang menarik menurut saya. Bisa dibilang membaca banyak maunya.
Photography merupakan hobi saya yang kedua mungkin ketiga setelah mendengarkan musik. Saya tidak tahu kapan mulanya saya menjadi tukang foto. Kesukaan saya di bidang ini akibat saya yang duduk di kelas 3 SMA di sekolah negeri, yang mendekati UAN. Otomatis masa-masa SMA tinggal beberapa bulan,minggu bahkan hari. Saya berpikir, apabila suatu saat ada reunian. Maka foto yang akan menjadi saksi bisu masa-masa di sekolah. Sehingga saya memberanikan diri untuk menjadi photography amatir. Berbekal hp canggih masa kini, bisa di bilang paling top di Indonesia dan sebuah handycame. Saya memulai aksi saya.
Awalnya saya sangat takut dan canggung (pemalu), tapi lama-kelamaan saya menjadi berani untuk mengambil gambar. Saya sangat suka mengambil gambar orang dengan aktivitas nya dibandingkan dengan yang penuh gaya. Mungkin lebih alami untuk di lihat,, hehehehe.....
Sudah ada kurang lebih 100 foto yang ada di Facebook saya. Mungkin akan mencapai 1000 foto. Perjalanan masa sekolah tidak akan terulang lagi apabila kita dapat merekam semua kejadiannya. Menjadi bukti dalam kisah remaja anak SMA.
Untuk lebih meyakinkan, saya akan menampilkan beberapa hasil foto jepretan amatir saya ^_^

1. Foto ini saya ambil saat saya selesai melakukan senam pagi di sekolah. Kemudian saya melihat ke langit dan cepat-cepat mengambil hp saya untuk mengabadikan fenomena alam ini. Ini asli dan bukan buatan!!















2. Foto ini saat mempersiapkan Pensi Tahun ajaran 2011/2012 di sekolah saya tercinta.














3. Beberapa persiapan untuk stand kami yang bertema Kafe Cokelat. 
















4. Wisata malam di kota ku Singkawang saat Imlek 2012




















5. Properti untuk menghiasi stand kami.



















6. Usaha tetap di jalankan.....



















 7. Pawai lampion penutupan Imlek 2012

















Saya minta maaf karena tidak dapat menampilka beberapa hasil photography saya. Untuk lebih lanjut,,jangan lupa jadi Followers blog saya.....
Inilah hasil dari beberapa bakat dan hobi saya, semoga menjadi yang terbaik untuk kedepan dan pembaca blog setia.

Terima kasih

5 komentar:

  1. Hobi ngga harus punya bakat trkait hobi itu, banyak kok dari yg awalnya kita ga bs, tapi kita SUKA, lantas kita tertarik ikutan, lama lama enjoy, itu hobi (ketertarikan pada sesuatu).

    __
    JUAL sepatu lokal Bandung ORIGINAL, MURAH,
    FREE ongkir se-pulau JAWA,dari BANTEN,JABODETABEK,SEMARANG sampai SURABAYA FREE ONGKIR. DISKON dan PROMO setiap hari.
    SEGERA hubungi BBM: 75570084 , Whatsapp: 085727336911.

    http://sepatulokalbandung.wordpress.com/
    http://nandegastore.blogspot.com/
    sepatufootwear.blogspot.com

    KAOS BOLA, BERKUALITAS juga ada disini :
    www.facebook.com/nandegastore
    CINTA & BANGGA DENGAN PRODUK DALAM NEGERI

    BalasHapus